XL Axiata

Anti SPAM FAQ

Spam adalah sebuah bentuk komunikasi komersial yang tidak diinginkan dan biasanya tidak diharapkan yang digunakan untuk tujuan pemasaran di mana sang pengirim tidak memilik hak untuk mengirim pesan tersebut kepada Anda misalnya di mana penerima pesan tersebut tidak memiliki hubungan apapun dengan pengirim. Dalam kasus pelanggan bergerak, Spam adalah berupa pesan teks, pesan gambar, dan surel yang tidak diinginkan. Sebagian besar perusahaan atau perseorangan yang mengirimkan Spam mencoba untuk menjual sesuatu atau mempromosikan suatu produk atau layanan baru. Sebagai contoh, sebagian akan mengumumkan bahwa Anda telah beruntung karena memenangkan sebuah hadiah di sebuah kompetisi dan yang Anda perlukan hanyalah menghubungi nomor tertentu untuk mendapat penjelasan lebih lanjut dan bagaimana cara mendapatkan hadiahnya. Terkadang nomor yang diberikan adalah sebuah nomor remium, dan Anda akan mendapati setelah mendengarkan pesan yang panjang bahwa tidak ada apapun yang terjadi, atau bahwa hadiah yang didapatkan tidak sebanding harganya dengan biaya telepon yang Anda lakukan.
• Pesan pendek atau pesan multimedia komersial yang dikirimkan ke pelanggan XL tanpa ijin seperti yang diharuskan oleh hokum negara (misalnya pesan    pemasaran, aplikasi kartu kredit & promosi produk)
• Pesan pendek atau pesan multimedia komersial yang dikirimkan ke pelanggan XL yang mendorong mereka secara langsung atau tidak langsung untuk    menghubungi atau mengirimkan sebuah pesan pendek atau komunikasi elektronik lainnya ke nomor premium
• Pesan pendek atau pesan multimedia yang dikirimkan ke pelanggan XL secara beramai-ramai yang merupakan penipuan (misalnya pemalsuan, penipuan,    atau pesan bahwa Anda memenangkan suatu hadiah, dan lain-lain) .
XL melindungi data personal para pelanggan dengan sangat ketat dan tidak menyebarkannya ke pihak ketiga untuk tujuan pemasaran mereka. Pihak ketiga bisa mendapatkan data Anda dengan beberapa cara. Misalnya, data Anda bisa didapatkan melalui penggunaan layanan lain yang mereka tawarkan atau melalui data masuk dari sebuah kuis atau promosi. Ketika data Anda telah didapatkan adalah merupakan persyaratan hukum bahwa Anda mendapatkan kesempatan untuk menolak menerima komunikasi. Setiap komunikasi yang menyusul setelahnya harus menyertakan informasi kontak dan keterangan mengenai cara berhenti.
• Menerima SMS Spam mengganggu pelanggan kami
• Pelanggan kami mungkin pernah memiliki pengalaman buruk akan pesan-pesan yang tidak diinginkan tersebut, karena mereka menerima pesan yang    menawarkan fasilitas kredit, menawarkan untuk bergabung menjadi agen outlet eceran dan kasus yang paling buruk adalah menerima SMS penipuan.
• Pelanggan akan menjadi terbiasa tidak mengacuhkan pesan tersebut, bahkan pesan yang terkait dengan Anda.
• SMS spam juga mungkin akan membebani sumber daya jaringan XL (Sinyal, Radio, dll) yang dapat mengganggu kenyamanan Anda dalam menggunakan     layanan kami.
Layanan Pelanggan kami akan membantu Anda untuk menindaklanjuti laporan Anda mengenai Spamming ini. Janganlah ragu untuk menghubungi Layanan Pelanggan kami:

Hubungi :
• 817 dari nomor XL Anda
• (021) 579 59 817 dari nomor lainnya

Email : CustomerService@xl.co.id